2013...Langkah Pertama

Ternyata menulis itu susah2 gampang ya. Pada awalnya semangat utk menulis lagi. Rasanya saat itu sejuta opini, seribu ide dan gagasan sudah siap untuk dikeluarkan dan ditumpahkan dalam bentuk tulisan. Tapi ternyata postingan tetap kosong. It's okay. There's always new for beginning. Mari kita mulai saja dengan melangkah tanpa memikirkan terlalu jauh kedepan apa2 saja yang hendak ditulis. Mari... Langkah Pertama,

Langkah Pertama saya tulis mengenai Rumah Mesin IAM ITB di Fatmawati. Karena saat ini langkah pertama saya berangkat dari rumah adalah menuju kantor, yang notabene juga bertempat di Rumah Mesin ini. Langkah pertama untuk memulai hari.

2013. Tepatnya pada tanggal 17 Januari tulisan ini dibuat. Dengan mengambil spot di ruang meeting Rumah Mesin IAM ITB pada sore hari. Ditemani secangkir kopi coffeemix buatan pak Pardjo dan kue2 yang dibelinya dijalan tadi pagi. Pak Pardjo ini baik sekali orangnya. Sungguh beruntung kami para alumni Mesin ini memiliki beliau yang mau berdedikasi untuk bekerja di Rumah Mesin. Dia selalu dengan senang hati melayani kami. Membuat kopi, teh, mempersiapkan ruangan apabila hendak digunakan acara, kesana kemari antar undangan, menemani kami meeting hingga larut malam dll. Padahal benefit yang diperoleh dia tidak seberapa. Mudah2an hidup pak Pardjo selalu diberikan kesehatan, berkah dan rejeki yang cukup amiien.

Rumah Mesin sendiri baru saja pindah domisili. Tepatnya pada hari Jumat tanggal 11 Januari kemarin kami melaksanakan syukuran / launching Rumah Mesin yang baru ini. Kebetulan juga saya menjadi ketua Panitia Acara tsb. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, konsumsi cukup dan tidak ada komplain dari para senior. Saya cukup excited pada hari itu. Memang bukan acara besar tapi cukup untuk memuaskan hati ini karena sukses melaksanakannya. Saya langsung meng-iya-kan pada saat diberi mandat untuk mempersiapkan acara syukuran ini. Kenapa? Karena saya ingin 'comeback'. Beberapa bulan terakhir saya memang kurang aktif dalam berpartisipasi di organisasi ini. Sungguh amat disayangkan. Padahal baru melalui organisasi ini saya bisa mengembangkan jaringan dan wawasan. Saya banyak bertemu orang hebat disini, banyak belajar dari para kakak kelas, banyak berbagi dengan adik kelas dll. Makanya saya bertekad untuk memperbaiki pola keaktifan saya disini. Momentumnya adalah melalui acara ini.

Rumah Mesin sendiri saat ini bertempat di Kompleks Ruko Golden Fatmawati B40, bersebelahan dengan cafe Komunitas. Kami pindah ke Ruko dengan 4 lantai. Lantai 1 diperuntukkan untuk kantor2 alumni (termasuk saya), lantai 2 ruang meeting IAM, lantai 3 ruang tidur & musholla. Adapun basement diperuntukkan ruang istirahat, ruang hiburan dan bermain. Untuk lantai 1 selain perusahaan saya nantinya ada perusahaannya mas Aditityanto M'99 yang bergerak dibidang konsultansi gas. Saat ini lantai 1 dan 2 sudah selesai, sedangkan lantai basement sedang dalam proses finishing. Mudah2an konstruksi dan finishing Rumah Mesin dapat selesai sesuai target.

Langkah pertama saya beberapa hari ini saya ayunkan ke tempat ini. Tempat untuk menyusun strategi, melakukan pekerjaan administrasi, tempat silaturahmi. Semoga tempat baru ini mendapat keberkahan selalu. Yell Boys!

Sisko



Comments

Popular Posts